Saturday 12 March 2016

Cara Terefktif Menghilangkan Rasa Khawatir

Image result for rasa cemas
Rasa khawatir dan ketakutan yang terus membayangi hidupmu karena suatu hal akan mengganggu aktifitas anda sehari-hari. Kekhawatiran yang tinggi dapat berdampak buruk untuk kesehata anda jika tidak di tangangi dengan baik. Untuk itu rasa khawatir, katakutan dan was-was harus segera dihilangkan dari pikiran anda.

Gejala yang paling sering timbul akibat rasa kekhawatiran adalah susah tidur. Mengerjakan suatu hal ataupun aktifitas sehari-hari menjadi tidak fokus. Mengisi otak dengan hal-hal positif dapat mengembalikan kondisi psikis anda. Namun mengisi hal positif harus dilakuakn dengan cara-cara yang tepat.

Terkadang ketenangan hidup dan suasana hati perlu menggunakan cara terefektif menghilangkan rasa khawatir. Dengan cara yang tepat maka hidup anda akan menjadi lebih bahagia. Cobalah untuk melakukan hal seperti di bawah ini dan rasakan manfaatnya untuk kehidupan anda.

Berikut cara terefektif menghilangkan rasa khawatir:

Berdoa dan berserah diri
Hal paling utama yang harus anda lakukan adalah berdoa dan berserah diri. Dengan berdoa dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa maka anda akan lebih merasa tenang untuk menjalani keidupan. Karena Tuhan pasti sebagai penolong pertama ketika kita menghadapi kesusahan jadi mendekatkan diri kepada Tuhan merupakan hal yang sanagat penting.

Menceritakan masalah

Dengan menceritakan masalah kepada orang yang tepat dapat mengurangi beban pikiran. Jangan menceritakan kepada orang yang tidak dekat dnegan anda, karena meraka mungkin hanya sebagai pendengar namun tidak memberi solusi. Jasi sebaiknya berserita pada sahabat atau orang yang tepat agar masalah yang kamu hadapi dapat terselesaikan.

Jangan menyendiri
Perbanyak senyum dan bergaul dengan semua orang yang dapat membuat anda tersenyum. Dengan begitu rasa takut dan kekhawatiran akan berkurang dari pikiran anda. Selalu memikirkan suatu hal yang anda khawatirkan juga tidak baik untuk kesehatan mental anda. Jadi sebaiknya hilangkan pikiran ketakutan tersebut dengan bersenang-senang sejenak.

Bermeditasi dengan benar
Cara terefektif menghilangkan rasa khawatir selanjutnya yaitu dengan melakukan meditasi. Degan menenangkan pikiran sejenak sambil mendegarkan musik yang cocok dan suasan yang segar akan membuat pikiran anda menjadi lebih fresh.

Dengan melakukan meditasi selain dapat menghilangkan rasa khawatir anda juga dapat membuat kesehatan psikis anda lebih baik. Bermeditasi menggunakan aroma terapi juga sangat di anjurkan agar dapat membuat pikiran anda menjadi lebih jernih sehingga meditasi akan lebih optimal. Lakukan minimal seminggu sekali dan rasakan perubahan yang akan anda alami untuk kehidupan anda.

Menyibukan diri
Menyibukan diri merupakan hal yang sangat dianjurkan untuk mengilangkan rasa ketakutan atau kekhawatiran terhadap suatu hal. Dengan menyibukan diri maka anda akan lupa sejenak dengan masalah yang mmebuat anda menjadi khawatir.

Selalu berfikir positif
Berfikir posititf adalah kunci hidup tenang dan bahagia. Berfikir positif bahwa tidak akan terjadi sesuatu hal yang buruk sehingga anda dapat menghilangkan rasa takut dan khawatir terhadapt hal tersebut.

Itulah cara terefektif menghilangkan rasa khawatir yang dapat anda lakukan. Mungkin rasa takut dan khawatir tersebut timbul karena suatu hal yang sedang anda perjuangkan dan anda hanya tinggal menunggu hasilnya. Yang perlu diingat adalah manusia hanya dapat merencanakan namun pada akhinya hanya Tuhan yang akan menentukan. Terkadang rasa khawatir tersebut timbul karena anda memiliki feeling yang tidak baik, namun alangkah baiknya jika anda berfikir positif.

http://dbagus.com/intip-rahasia-awet-muda-orang-jepang
http://dbagus.com/cara-menurunkan-kolesterol-dalam-tubuh
http://dbagus.com/beberapa-hal-yang-hanya-bisa-ditemukan-saat-jalan-jalan-ke-malaysia
http://dbagus.com/punya-hobi-travelling-jangan-lewatkan-tempat-wisata-turki-berikut-ini
http://dbagus.com/jenis-kucing-persia-yang-paling-populer-di-indonesia
http://dbagus.com/cara-mencuci-jaket-kulit-yang-benar
http://dbagus.com/hotel-murah-di-singapura-buat-para-backpacker
http://dbagus.com/cara-mengatasi-rasa-kantuk-saat-bekerja
http://dbagus.com/ketahuilah-penyebab-jantung-berdebar-debar-berikut-ini
http://dbagus.com/cara-memasak-daging-kambing-agar-tidak-bau-dan-alot
http://dbagus.com/profil-dan-biodata-personil-exo-terbaru-dan-terlengkap

No comments:

Post a Comment